KEWAJIBAN MANUSIA KETIKA SAKIT ADALAH BERIKHTIAR DENGAN BEROBAT, KARENA ITU BEROBATLAH MENGGUNAKAN OBAT YANG HALAL

Senin, 13 April 2015

Testimoni: Herpes Zoster (Cacar Api) Sembuh Lebih Cepat

Pertengahan tahun 2012, saat pulang dari sekolah Elvira (9 tahun) yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat, merasa lemas, cepat capai, lesu, dan nyeri di bagian sendi. Padahal, Elvira termasuk anak yang selalu ceria dan aktif. Malamnya, suhu badan Elvira meningkat drastis hingga 40 derajat celsius. Dia pun merasakan pusing, dan gejala-gejala yang dirasakan oleh orang yang akan terserang flu. Keesokan harinya, karena merasa tidak kuat, Elvira pun disarankan oleh ibunya (Ibu Neneng) untuk tidak masuk sekolah. Menurut Ibu Neneng, dengan istirahat disertai makan yang cukup, kondisi Elvira insya Allah segera normal kembali.

Sampai siang harinya, ternyata kondisi Elvira belum membaik, malah mulai bermunculan bintik-bintik merah yang mengandung air di punggungnya. Bintik-bintik merah itu membentuk pola tertentu seperti lingkaran. Karena masih berjiwa anak-anak, Elvira pun terus merengek. Dia merasakan nyeri bercampur panas di punggungnya, sehingga ibu Neneng berinisiatif untuk mengipas-ngipas punggung Elvira agar rasa nyeri sedikit berkurang. Dengan kondisinya itu, Elvira disarankan Ibu Neneng tidak tidur terlentang, selain akan menimbulkan rasa nyeri akibat gesekan dengan tempat tidur, juga khawatir bintik merah yang berair itu pecah. Bila itu terjadi, kemungkinan air yang keluar dari bintik merah akan mengenai bagian kulit yang lain dan akan terjadi bintik merah yang sama.

Ibu Neneng sangat khawatir sekaligus kasihan dengan Elvira putri pertamanya itu. Akhirnya dia memutuskan untuk membawa Elvira ke dokter. Setelah melakukan pemeriksaan, dokter meyimpulkan Elvira terserang ‘herpes zoster’ atau para tetangga Ibu Neneng menyebutnya dengan istilah ‘cacar api.’ Menurut dokter, herpes zoster atau cacar api ini akan sembuh dalam kurun waktu 7-10 hari. Dokter pun memberikan obat berupa bedak dan beberapa macam obat yang berbentuk tablet. Masalah kemudian muncul, karena Elvira sangat takut minum obat yang diberikan dokter. Selain bentuk tabletnya yang besar-besar, rasanya juga pasti pahit. Meskipun telah dibujuk Ibu Neneng, Elvira tetap tidak mau minum obat dokter.

Merasa tidak berhasil membujuk Elvira minum obat dokter, Ibu Neneng memutuskan untuk mengganti obat dokter dengan Madu Murni plus Royal Jelly, SHAD NIGELLA PLUS, dan obat luar berupa Minyak Semenguk Asy-Syifa’. Ibu Neneng memberikan satu kapsul SHAD NIGELLA PLUS yang dibuka kapsulnya, dicampurkan dalam satu sendok makan Madu Murni plus Royal Jelly dengan dosis dua kali sehari. Sedangkan untuk pengobatan luar, pada punggung Elvira secara perlahan dilumuri Minyak Semenguk Asy-Syifa’ setiap 4 jam. Malamnya, meskipun masih dengan posisi tengkurap, Elvira dapat tidur dengan tenang, tanpa keluhan panas dan nyeri di punggung.

Saat bangun keesokan paginya, Ibu Neneng memeriksa punggung Elvira. Ternyata, bintik-bintik yang mengandung air dan sebelumnya berwarna merah, semua berubah menjadi hitam, meskipun masing mengandung air. Ibu Neneng pun kembali memberikan SHAD NIGELLA PLUS yang dicampur Madu Murni plus Royal Jelly, dan melumuri secara hati-hati punggung Elvira dengan minyak Semenguk Asy-Syifa’. Hal itu terus diulangi hingga malam hari. Alhamdulillah, saat bangun pagi hari berikutnya bintik merah yang telah berubah menjadi hitam dan sebelumnya berair telah mengempis dan mengering. Yang timbul kemudian tanda-tanda kulit punggung yang akan mengelupas. Ibu Neneng semakin sering mengoleskan minyak Semenguk Asy-Syifa’. Hingga pada hari ketiga, semua kulit punggung yang sakit telah kering dan mengelupas. Kelupasan kulit itu berwarna putih dan berjatuhan di alas tidur Elvira. Saat semua telah mengelupas, Elvira merasa sudah sembuh, tinggal normalisasi sisa kulit mengelupas di punggung yang menyisakan warna keputihan. Alhamdulillah, Ibu Neneng bersyukur karena herpes zoster atau cacar api yang diperkirakan dokter akan sembuh dalam waktu 7-10 hari sembuh lebih cepat, yakni sekitar empat hari saja dengan wasilah SHAD NIGELLA PLUS, Madu Murni plus Royal Jelly, dan Minyak Semenguk Asy-Syifa’. (HRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar